Wednesday, January 23, 2019

SARRI HARUS DIBERI KESEMPATAN DALAM SEBUAH KESEMPITAN

BolaBoli- Sebuah saran diberikan Julien Laurens kepada para pendukung Chelsea. Laurens menyebut Maurizio Sarri butuh waktu untuk menjadikan Chelsea sebagai penantang gelar yang serius di masa depan.



Sarri yang bergabung dengan Chelsea pada musim panas kemarin, memulai karirnya di Stamford Bridge dengan mulus. Timnya sukses meraih sejumlah hasil apik di paruh pertama musim Premier League kali ini.

Namun belakangan ini performa Chelsea cenderung tidak stabil. Yang terbaru, mereka harus tumbang di tangan Arsenal dengan skor 2-0 pada akhir pekan kemarin.

Laurens sendiri menilai hasil buruk itu normal karena Sarri butuh waktu untuk membuat Chelsea bermain sesuai dengan kehendaknya. "Saya masih ingat ketika dia [Sarri] pertama kali bergabung dengan Napoli," buka Laurens kepada BBC Radio 5 Live.


Butuh Waktu
Laurens sendiri menilai Sarri adalah pelatih yang bisa membawa Chelsea ke jalur kesuksesan, namun ia menilai sang pelatih perlu diberi waktu agar bisa mengimplementasikan keinginannya dengan sempurna.

"Ketika ia bergabung dengan Napoli, banyak orang yang bertanya kepadanya butuh berapa tahun hingga Napoli bisa bermain seperti Empoli. Pada saat itu dia menjawab tiga tahun."

"Maurizio Sarri butuh waktu di Chelsea. Setiap manajer membutuhkan waktu untuk membentuk timnya, meski mereka tidak punya banyak waktu."

Segera Berbuah
Laurens juga percaya tidak lama lagi Chelsea akan menjadi tim yang benar-benar hebat, karena ia percaya filosofi permainan Sarri sudah mulai diresapi pemain Chelsea.

"Cara bermain yang Sarri inginkan dari timnya benar-benar bagus. Cara bermain itu berbeda dengan cara bermain Chelsea sebelumnya dan mereka butuh pemain yang pernah memainkan sistem ini untuk menunjukkan kepada rekan-rekannya cara yang Sarri inginkan."

"Di Napoli, ia membeli beberapa pemain Empoli. Tetapi di Inggris, orang-orang lupa bahwa proses semacam ini butuh waktu, dan orang-orang terkejut ketika tim ini menjalani start yang bagus." tandasnya.

No comments:

Post a Comment

PARTAI HIDUP DAN MATI BAGAI NERAKA JAHANAM DI WANDA METROPOLITANO

BolaBoli - Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (22/2...