Tuesday, September 18, 2018

RACIKAN SANG PEPO

Manchester City akan menjamu Lyon pada matchday 1 Grup F Liga Champions 2018/19, Kamis (20/9). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Etihad Stadium ini.
Patut ditunggu hasil racikan dari Pep Guardiola untuk menghadapi sang tamu Lyon pada esok dini hari.
City dan Lyon belum pernah berjumpa di kompetisi Eropa. Ini akan jadi pertemuan perdana mereka. Hala ini yang menyebabkan Guardiola harus memeras isi kepala untuk menentukan taktik dalam menjalani pertemuan pertama ini.

City memenangi ketiga laga kandangnya di fase grup Liga Champions musim lalu. Itu termasuk kemenangan 2-0 atas Shakhtar Donetsk, yang musim ini kembali satu grup dengan mereka.

Namun City, yang musim lalu mencapai babak perempat final, hanya menang sekali dalam lima laga terakhirnya di Eropa, kandang dan tandang (M1 K4).

City belum pernah kalah di kandang sendiri melawan klub-klub Prancis (M2 S1). Terakhir, City menang 5-3 atas AS Monaco di babak 16 besar musim 2016/17 (namun tersingkir lewat gol tandang dalam agregat 6-6 setelah kalah 1-3 di Prancis pada leg kedua).

Josep Guardiola pernah membawa Barcelona mengalahkan Lyon di babak 16 besar Liga Champions 2018/19, imbang 1-1 di Prancis dan menang 5-2 di Camp Nou.

City tak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya di semua kompetisi (M10 S2). City juga memenangi empat laga terakhirnya di Etihad Stadium.

Lyon hanya kalah sekali dalam enam laga terakhirnya melawan klub-klub Inggris, kandang dan tandang (M3 S2 K1).

Lyon memenangi tiga dari lima tandangnya di Eropa musim 2017/18 kemarin (M3 S1 K1).

Di Ligue 1 Prancis musim ini, Lyon sudah menang dua kali, imbang sekali, dan kalah dua kali. Dua kemenangan itu mereka raih dengan skor 2-0, sedangkan dua kekalahan itu didapatkan dengan skor 0-1.

Akhir pekan kemarin, Lyon bermain imbang 2-2 melawan Caen. Itu adalah hasil imbang pertama Lyon di semua kompetisi sejak 4 Maret 2018 (M12 S1 K4).

Pada matchday berikutnya, 2 Oktober 2018, City akan main tandang lawan Hoffenheim, sedangkan Lyon akan menjamu Shakhtar Donetsk.

Bila ingin dapat kepastian untuk menjadi juara Grup maka pada pertandingan ini Pep Guardiola harus tancap gas untuk dapat memenangkan pertandingan ini. Apalagi kondisi tim besutan Pep Guardiola sedang dalam kondisi puncak permainan setelah menggilas Fulham tiga gola tanpa balas di Liga Inggris kemaren.

PREDIKSI SKOR CITY VS LYON : 5 - 0

No comments:

Post a Comment

PARTAI HIDUP DAN MATI BAGAI NERAKA JAHANAM DI WANDA METROPOLITANO

BolaBoli - Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (22/2...