Thursday, December 13, 2018

PEMBELOTAN TERBAIK YANG PERNAH TERJADI

BolaBoli- Legenda Arsenal Ian Wright mengatakan bahwa ia mendukung keputusan Robin van Persie untuk meninggalkan The Gunners demi gabung Manchester United.



Van Persie gabung Arsenal pada tahun 2004. Ia menjadi salah satu penyerang terbaik yang pernah membela The Gunners.

Sayangnya selama di Arsenal ia cuma bisa mempersembahkan dua gelar juara. Yang pertama Community Shield tahun 2004 dan gelar FA Cup tahun 2005.

Pada tahun 2012, penyerang asal Belanda itu membuat keputusan kontroversial. Ia menerima ajakan Sir Alex Ferguson untuk pindah ke MU.

Sebelumnya ia juga sempat menulis surat terbuka pada fans Arsenal. Saat itu ia mengaku ambisi klub tidak sama dengan ambisinya.

Begitu pindah ke MU, Van Persie langsung bisa mempersembahkan gelar juara Premier League. Gelar itu sebelumnya sangat ia idam-idamkan selama di Arsenal.

Pahami Keputusan RVP

Wright mengaku ia bisa memahami keputusan Van Persie untuk meninggalkan Arsenal dan gabung MU. Namun ia merasa para fans pasti sangat kecewa dengan keputusan itu.

“Sangat sulit bagi penggemar. Saya merasa ikut sedih untuk Robin karena ia sangat tidak beruntung dengan cedera-cedera yang ia alami di klub kami dan ia bertahan selama yang ia bisa, ia melihat orang-orang di sekitarnya meninggalkan," ujarnya pada Goal International.

"Sebagai seorang mantan pemain, saya benar-benar dapat memahami [keputusannya untuk pergi] tetapi dari sudut pandang penggemar Anda dapat melihat mengapa mereka akan sangat, sangat kecewa dengan kenyataan bahwa ia pergi dan ia pergi ke Manchester United dan memenangkan gelar juara dengan mereka," tuturnya.

“Mari kita hadapi itu, ia memenangkan gelar secara harfiah seorang diri untuk mereka. Mereka akan sangat senang jika ia tetap tinggal dan cukup bugar untuk mencoba dan melakukan itu untuk Arsenal tetapi sangat sulit untuk mengatakan Anda ingin para penggemar memaafkannya ketika ia pergi dan melakukan persis apa alasannya untuk pergi," serunya.

Sulit Ditolak

Wright mengaku dalam situasi itu, mustahil bagi Van Persie untuk menolak tawaran MU. Sebab klub itu punya banyak pemain hebat dan diasuh oleh manajer top seperti Ferguson.

“Robin van Persie berbicara kepada kami tentang 'bocah kecil' dalam dirinya yang mengatakan ia harus mengambil kesempatan itu. Ia benar-benar dibenarkan dalam melakukan itu karena ia memenangkan medali Premier League."

“Bagi siapa pun yang mengharapkan penggemar Arsenal menyambutnya dengan tangan terbuka adalah sesuatu yang tidak dapat saya jawab. Ada kesetiaan tertentu yang diinginkan penggemar dan sayangnya bagi Robin ia baru saja masuk ke dalam situasi di mana klub terhebat di negara ini datang menelepon dengan salah satu manajer terbesar di dunia sepakbola - dan sangat sulit untuk menolaknya,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment

PARTAI HIDUP DAN MATI BAGAI NERAKA JAHANAM DI WANDA METROPOLITANO

BolaBoli - Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (22/2...