Saturday, November 3, 2018

PENAMPILAN MEMUKAI VINICIUS

BolaBoli - Vinicius Junior menjadi faktor kunci saat Real Madrid meraih kemenangan atas Real Valladolid di pekan ke-10 La Liga musim 2018/19. Meskipun tidak mencetak gol, tapi Vinicius terlibat dalam proses terciptanya gol Madrid.



Pada laga di Santiago Bernabeu, Sabtu (3/11) malam WIB, Vinicius tidak tampil sejak menit pertama seperti kala berjumpa Mellila di Copa del Rey. Pemain asal Brasil tersebut lebih dulu duduk di bangku pemain cadangan.

Vinicius baru bermain pada menit ke-73 untuk menggantikan Marco Asensiso. Dia pun sukses memberi dampak bagi permainan Madrid. Pada menit ke-82, tendangannya membentur Kiko Olivas untuk membuka gol bagi Madrid.

Pada menit ke-86, Vinicius memberi umpan kepada Karim Benzema yang kemudian dijegal oleh pemain belakang Valladolid. Madrid pun mendapatkan penalti yang sukses dieksekusi oleh Sergio Ramos. Madrid pun menang dengan skor 2-0.

Instruksi dari Solari
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengaku memberikan instruksi khusus pada Vinicius sebelum masuk lapangan. Pelatih berusia 42 tahun tersebut meminta agar Vinicius tampil dengan berani dan lebih percaya diri untuk melewati pemain lawan.

"Saya memberikan instruksi agar dia berani dan melewati pemain, apa yang dia miliki harus dia lakukan. Saya juga meminta dia untuk membantu pertahanan, sesuatu yang memang perlu diinstruksikan kepadanya," ucap Solari dikutip dari Marca.

"Dengan kelebihan dan kekurangannya, Vinicius adalah pemain dalam skuat ini. Evaluasi akan terus kami lakukan seiring waktu berjalan. Itu [penampilan Vinicius] fantastis dan publik sangat bersemangat," sambung Solari.

Arti Kemenangan
Bukan hanya bagi Vinicius, kemenangan atas Valladolid juga punya arti penting untuk Solari dan Real Madrid. Menyusul hasil buruk pada beberapa laga terakhir, Solari sejak awal menyadari bahwa laga kontra Valladolid menang harus dimenangkan.

"Kami harus menang. Kami keluar dari momen sulit ini dengan cara yang tidak mudah, ini adalah kemenangan yang kami perjuangkan dengan kerja keras melawan sebuah tim yang tangguh," tandas mantan pemain Real Madrid tersebut.


No comments:

Post a Comment

PARTAI HIDUP DAN MATI BAGAI NERAKA JAHANAM DI WANDA METROPOLITANO

BolaBoli - Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (22/2...