Saturday, November 3, 2018

BARCELONA MENANG DENGAN SUSAH PAYAH DI KANDANG VALLECANO

BolaBoli - Dramatis, Luis Suarez Bawa Barcelona Comeback di Vallecas

Juara bertahan La Liga, Barcelona berhasil menang dramatis di pertandingan Jornada ke 11 La Liga. Bertandang ke markas Rayo Vallecano, Las Azulgrana berhasil menang dengan skor 2-3 setelah sempat tertinggal 2-1 lebih dahulu.



Gol kemenangan Barcelona disumbangkan oleh Brace Luis Suarez dan Ousmane Dembele sementara gol Rayo Vallecano dicetak oleh Jose Pozo dan Alvaro Garcia

Babak Pertama
Berstatus sebagai tim tamu, Barcelona tidak merasa canggung di Estadio de Vallecas. Mereka berhasil mengambil alih dominasi permainan semenjak menit-menit awal laga.

Benar saja, Barcelona tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol pertama mereka. Berawal dari umpan panjang dari tengah lapangan, Jordi Alba berhasil lolos dari jebakan offside dan berlari sendirian ke depan gawang. Ia lalu memberikan umpan tarik ke tengah dan kemudian diselesaikan dengan presisi oleh Luis Suarez. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Vallecano sendiri seakan tertampar atas gol Suarez itu. Mereka mulai memberikan perlawanan terhadap Barcelona, kendati mereka hanya mengandalkan serangan balik karena kesulitan merebut bola dari tim tamu.

Meski unggul dan mendominasi penguasaan bola, Barcelona masih kesulitan untuk menambah gol. Pasalnya Vallecano bermain dengan disiplin sehingga tidak memberikan ruang bagi para penyerang Barca.

Usaha Vallecano untuk menyamakan kedudukan berbuah manis di menit 35. Berawal dari tendangan bebas dari luar kotak penalti, bola yang coba di halau barisan bek Barcelona malah jatuh ke kaki Jose Pozo yang kemudian diselesaikan dengan tembakan melengkung ke sisi kiri bawah gawang Barcelona. Skor kembali imbang 1-1.

Usai kebobolan, Barcelona kembali menekan pertahanan tuan rumah. Di menit 41 Luis Suarez nyaris membawa Barcelona unggul melalui tendangan kerasnya, namun sayang bola hanya mengenai tiang gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Seusai turun minum, Barcelona kembali tampil menggenjot serangan mereka. Mereka langsung memainkan sepakbola menyerang untuk membombardir gawang Vallecano.

Di menit 52, Rafinha memiliki peluang emas setelah berhadapan satu lawan satu dengan Alberto Garcia, namun kiper Vallecano itu berhasil menutup ruang gerak sang gelandang serang sehingga bola hanya melebar dari gawangnya.

Untuk menambah daya gedor timnya, Valverde memutuskan untuk menarik keluar Rafinha untuk digantikan Ousmane Dembele. Sementara Michel juga memutuskan menarik keluar Oscar Trejo dengan Alvaro Garcia.

Keputusan ini terbukti menjadi keputusan yang tepat karena sang pemain langsung memberikan dampak instan satu menit setelah masuk lapangan. Berawal dari sundulan Raul De Tomas yang mengenai tiang, bola jatuh ke kaki Garcia dan sang pemain dengan tenang menceploskan bola ke gawang Barcelona yang kosong. Skor 2-1 berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Gol Alvaro Garcia ini meningkatkan kepercayaan diri kubu tuan rumah. Mereka mulai tampil menyerang, di mana mereka mulai gencar mengancam gawang Barcelona melalui serangan balik cepat mereka.

Tertinggal 1 gol, Valverde kembali melakukan pergantian pemain. Ia menarik keluar Arthur dan Philippe Coutinho untuk digantikan dengan Arturo Vidal dan Munir El Haddadi. Sementara Michel juga menarik keluar Raul De Tomas dan Alejandro Galvez untuk digantikan Alex Alegria dan Emiliano Velazquez.

Barcelona sendiri masih mencoba untuk menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun permainan disiplin Vallecano masih membuat punggawa Azulgrana kesulitan mencari ruang untuk membuat peluang.

Pada menit 86 Barcelona mendapatkan peluang emas. Melewati hadangan bek sayap Vallecano, Alba melepaskan umpan silang yang ditanduk sempurna oleh Luis Suarez namun bola masih mengarah ke pelukan Alberto Garcia.

Satu menit berselang, seluruh upaya Barca untuk menyamakan kedudukan akhirnya terbayar. Berawal dari umpan sundulan Gerard Pique, bola disambar Ousmane Dembele dengan tembakan mendatar dan masuk ke gawang Alberto Garcia. Skor kembali imbang 2-2.

Gol Dembele ini terbukti mengangkat moral pasukan Blagurana. Satu menit berselang, Suarez sukses mencatatkan namanya kembali di papan skor setelah umpan lambung Sergi Roberto disambar dengan tembakan mendatar yang Suarez yang tidak terkawal sehingga bola masuk ke gawang Alberto Garcia. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki masa injury time, Vallecano sejatinya nyaris menyamakan kedudukan melalui sundulan Advincula dari jarak dekat, namun bola berhasil ditangkap oleh Marc Andre Ter Stegen. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-2 untuk keunggulan Barcelona tidak berubah.

Berkat kemenangan ini, Barcelona masih memimpin klasemen La Liga dengan raihan 24 poin sementara Rayo Vallecano masih tertahan di peringkat 19 klasemen sementara La Liga.

No comments:

Post a Comment

PARTAI HIDUP DAN MATI BAGAI NERAKA JAHANAM DI WANDA METROPOLITANO

BolaBoli - Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (22/2...