Friday, September 21, 2018

SALAH TIDAK SEMONCER TAHUN LALU

Pada kali ini publik sangat menantikan kembalinya sang mesin gol Liverpudlian. Karena hingga saat ini sang mesin gol Mohammed Salah masih hanya membikin satu gol saja padahal tahun lalu dia cukup tajam di setiap pertandingan hampir pasti menghasilkan gol. hal inilah yang sangat dinantikan para Liverpudlian.

Jurgen Klopp menyebut mandulnya Mohamed Salah adalah hal yang normal dan menegaskan wingernya itu masih menjadi ancaman besar bagi pertahanan lawan.

Musim lalu Salah tampil mengejutkan di pentas Premier League. Ia mencetak gol demi gol dan di akhir musim ia mengoleksi 32 gol.

Akan tetapi di musim ini ketajamannya belum benar-benar terlihat. Ia bahkan tak bisa mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool, termasuk saat melawan PSG di Liga Champions.

Ini adalah periode terlama di mana ia tak bisa mencetak gol bagi Liverpool sejak gabung dari AS Roma pada musim panas 2017 silam



Klopp tentu menyadari bahwa Salah masih mandul. Akan tetapi ia tak menyorotinya dan justru memuji pemain asal Mesir itu berperan besar dalam membantu timnya bertahan.

"Sisi pertahanan dua pertandingan terakhir luar biasa, sempurna," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Itu sangat penting khususnya dalam laga-laga ini. Itu mengatakan segalanya tentang dirinya bahwa ia benar-benar siap bekerja untuk tim pada saat-saat ini," pujinya.



Klopp kemudian mengatakan bahwa setiap penyerang pasti akan mengalami saat-saat di mana mereka tak bisa mencetak gol. Namun ia juga mengatakan bahwa meski sedang mandul, Salah tetap bisa merepotkan barisan pertahanan lawan.

"Ini benar-benar normal untuk pemain di posisi penyerang ketika Anda memiliki masa-masa di mana Anda tidak mencetak gol. Ia masih menjadi ancaman, membuat situasi fantastis di kedua pertandingan terakhir kami. Ia dalam kondisi yang baik," pujinya.

"Finishing adalah sesuatu yang tidak pernah bisa Anda terima begitu saja," sambungnya. Maka cukup menarik dinantikan kembalinya ketajaman sang raja gol Liverpool ini seperti kiprahnya tahun lalu. Bila ketajaman Salah segera kembali maka dijamin lini depan Liverpool akan semakin menakutkan pertahanan lawan.

No comments:

Post a Comment

PARTAI HIDUP DAN MATI BAGAI NERAKA JAHANAM DI WANDA METROPOLITANO

BolaBoli - Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (22/2...