Friday, September 21, 2018

KEBANGKITAN AC MILAN

Hal yang cukup dinantikan para pecinta AC Milan adalah kembalinya tim kesayangan mereka ke jajaran elit tim Eropa kembali setelah cukup lama terpuruk selama ini. Kehadiran Gennaro Gattuso di kursi kepelatihan AC Milan saat ini memberikan cukup banyak perubahan. Sang mantan pemain, Gianluca Zambrotta, mengaku terkesan dengan kinerja legenda Rossoneri itu. 

Gattuso memulai kiprahnya di Milan sebagai pelatih pada pertengahan musim kemarin. Ia didapuk sebagai pengganti Vicenzo Montella yang dianggap manajemen gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Sejak saat itu, performa Milan perlahan semakin membaik. Walau gagal finis di empat besar, setidaknya Gattuso membuat harapan penggemar bisa kembali meninggi.

Zambrotta pun kagum melihat apa yang sedang dikerjakan oleh mantan rekan setimnya itu. Ia menganggap strategi miliknya sudah mulai menunjukkan hasil positif sejauh ini.

"Sesi latihannya sangat ketat dan membuat para pemain secara mental terus bersama bola. Jadi mereka selalu fokus untuk laga selanjutnya," ujar Zambrotta kepada Milan TV.

"Itu penting. Selain itu, ia juga memiliki ide, yang bisa dilihat selama pertandingan dan telah memberikan hasil apik," tambahnya.

Pria yang juga pernah membela Juventus itu cukup tahu bagaimana karakteristik Gattuso. Ia paham bahwa pria berumur 40 tahun tersebut selalu hadir paling pertama di sesi latihan dan pulang paling akhir.

"Saya tahu Gattuso adalah orang pertama yang tiba di Milanello dan pulang paling terakhir," tambahnya.

"Dia menyaksikan video bersama stafnya, jadi ia bisa melihat apa yang bisa diperbaiki dan mempelajari lawan. Dia selalu tepat dan punya karakteristik melatih tim seperti Milan," tutupnya.

Apalagi baru baru ini AC Milan berhasil mendapatkan penyerang haus gol dari Juventus. Hal ini memberikan salah satu kekuatan baru untuk menyambut musim ini. 
Dan hasilnya cukup memuaskan karena sang mesin gol baru ini pun mulai dapat diandalkan. 

Baru-baru ini, Rossoneri menuai hasil apik dalam laga perdananya di Liga Europa musim 2018/2019. Melawan Dundelange, Gianluigi Donnarumma dkk menang dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Gonzalo Higuain.

Walaupun dengan susah payah akhirnya AC milan dapat membawa pulang tiga poin. Walaupun terlihat setiap lini AC Milan belum terlihat menakutkan tetapi hal ini cukup dapat membuat para pendukung tim mempunyai harapan untuk dapat bersaing di kancah Eropa musim ini.

FORZA ROSSONERO

No comments:

Post a Comment

PARTAI HIDUP DAN MATI BAGAI NERAKA JAHANAM DI WANDA METROPOLITANO

BolaBoli - Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (22/2...