Monday, January 14, 2019

WALAUPUN MENANG CITY DINILAI LESU SAAT MAIN VERSUS WOLVERHAMPTON

BolaBoli - Manchester City menjaga jarak empat poin dengan Liverpool usai sukses mengandaskan Wolverhampton Wanderers 3-0 dalam laga Premier League 2018-19 pekan ke-22 yang digelar di Etihad Stadium, Selasa (15/1) dini hari WIB.



Dua dari tiga gol kemenangan The Citizens diciptakan Gabriel Jesus di babak pertama. Sementara gol ketiga tuan rumah lahir dari bunuh diri Conor Coady.

Berkat kemenangan ini, City kini masih bertahan di posisi dua klasemen dan memiliki poin 53. Sementara Wolverhampton harus puas berada di peringkat 11 dengan poin 29.

Babak Pertama
Bertindak sebagai tuan rumah, City mencoba langsung menggebrak. Tim asuhan Pep Guardiola pun sudah berhasil unggul ketika laga baru berjalan 10 menit lewat gol Jesus.

Berawal dari umpan terobosan indah yang dilepas Aymeric Laporte, Leroy Sane lolos di sisi kiri dan melepas crossing yang mampu dicocor Jesus menjadi gol.

Wolverhampton mendapat bencana ketika bek Willy Boly terpaksa dikartu merah oleh wasit Craig Pawson di menit ke-19 karena melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Bernardo Silva.

Kalah jumlah pemain tak membuat Wolverhampton menyerah begitu saja. Diogo Jota memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan, sayang masih belum berhasil membuahkan hasil.

City mendapat hadiah penalti di menit ke-38 usai Raheem Sterling dilanggar Ryan Bennett di kotak terlarang. Jesus yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Kembali dari kamar ganti, manajer Woves, Nuno Espirito Santo mencoba bereaksi dengan memasukkan Adama Traore untuk menggantikan Raul Jimenez.

Wolves masih bernafsu untuk menyerang meski sadar mereka kalah jumlah pemain. Meski demikian, serangan tim tamu masih mudah dipatahkan oleh barisan pertahanan City.

City akhirnya memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 berkat gol bunuh diri Coady di menit ke-78. Sebuah crossing dari pemain pengganti, Kevin De Bruyne dari sisi kiri mengenai Roman Saiss dan Coady sebelum meluncur deras tanpa bisa diantisipasi Rui Patricio. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Laporte, Danilo; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva (De Bruyne 62'); Sterling, Jesus (Aguero 76'), Sane (Gundogan 74').

Wolverhampton: Patricio; Bennett, Coady, Boly; Doherty, Moutinho (Gibbs-White 73'), Neves, Dendoncker, Jonny Castro; Jota (Saiss 59'), Jimenez (Adama Traore 46').

No comments:

Post a Comment

PARTAI HIDUP DAN MATI BAGAI NERAKA JAHANAM DI WANDA METROPOLITANO

BolaBoli - Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (22/2...