Monday, January 14, 2019

SALAH SATU PENYESALAN KLOPP ADALAH GAGAL BAWA SANE KE DORTMUND

BolaBoli - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa dirinya pernah menyia-nyiakan peluang untuk memboyong Sadio Mane ke klub lamanya, Borussia Dortmund. Dan sekarang hal tersebut menjadi salah satu penyesalan di dalam karirnya.



Pada tahun 2014 lalu, pemain asal Senegal tersebut sudah siap untuk angkat kaki dari klub yang membesarkan namanya, Red Bull Salzburg. Klopp sendiri sudah memonitor Mane sejak ajang Olimpiade tahun 2012 silam.

Perbincangan antara Mane dan Dortmund bahkan telah terjalin. Namun pada akhirnya, kesepakatan antara kedua belah pihak tidak terjalin dan Mane pun bergabung dengan klub Premier League, Southampton, dengan harga 11,8 juta euro.

Sesali Kegagalan Boyong Mane
Kejadian tersebut terjadi lima tahun lalu, namun masih terngiang di dalam benak Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut memilih momen tersebut sebagai salah satu yang disesalkan di sepanjang karirnya dalam dunia kepelatihan.

"Saya pernah membuat bebrapa kesalahan dalam hidup, dan salah satu yang terbesar adalah tidak membawa Sadio saat saya masih di Dortmund," ujar Klopp seperti yang dikutip dari Goal.

"Kami sudah bersama dalam ruangan dan saya bicara dengannya. Setelahnya saya tidak tahu lagi tapi itu sungguh adalah kesalahan saya!" lanjutnya.

Kesempatan Kedua
Kesempatan kedua itu akhirnya datang pada tahun 2016, di mana Klopp dan Sadio Mane dipertemukan di Liverpool. Ia tampak bersyukur bisa memiliki sosok berumur 26 tahun tersebut di dalam timnya saat ini.

"Dia adalah anak yang luar biasa dan hidup telah memberi saya kesempatan kedua untuk bekerja dengannya. Dan harapannya kami bisa menggunakannya dengan baik," tambahnya.

"Masa-masa yang saya habiskan bersama Mane telah berjalan dengan fantastis. Saya menyukai anak ini! Dia adalah pemain yang luar biasa," tutupnya.

Sadio Mane merupakan salah satu dari tiga pemain andalan Klopp di lini depan Liverpool. Pada musim ini sendiri, ia sudah bermain sebanyak 20 pertandingan di Premier League dan juga telah mencetak delapan gol.

No comments:

Post a Comment

PARTAI HIDUP DAN MATI BAGAI NERAKA JAHANAM DI WANDA METROPOLITANO

BolaBoli - Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (22/2...