Saturday, September 22, 2018

CITY MENGAMUK DI KANDANG LAWAN

Setelah berhasil menggilas Cardiff City, Manchester City Rebut Puncak Klasemen sementara EPL malam ini, sambil menunggu hasil pertandingan Liverpool. Bila malam ini Liverpool berhasil menang juga maka tahta singgasana tersebut akan kembali lagi ke tangan Liverpool sebagai penguasa EPL kembali.

Manchester City sukses mengamankan tiga poin di pertandingan pekan ke 6 EPL musim ini. Berhadapan dengan Cardiff City, The Citizens tanpa ampun menghajar tim promosi itu dengan skor telak 5-0.

Gol kemenangan City dicetak oleh Sergio Aguero, Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan di babak pertama sebelum dua gol Riyad Mahrez menutup kemenangan The Citizens berkat golnya di babak kedua.

Babak Pertama tim asuhan Pep Guardiola ini sudah langsung tancap gas dengan langsung unggul 3-0. Serangan tim Guardioal ini bagaikan angin ribut yang memporak porandakan pertahanan dari tim tuan rumah Cardiff city. Tim tuan rumah seakan dikurung setengah lapangan oleh tim asuhan Guardioal ini.

Berstatus sebagai tim tamu, Manchester City tidak malu-malu untuk ambil inisiatif untuk menyerang. Sejak awal laga, The Citizens sudah mulai menekan melalui kedua sayap mereka yang lincah.

Peluang emas pertama City lahir di menit ke 12, di mana Aguero yang berhasil melewati dua pemain bertahan Cardiff melepaskan umpan mendatar kepada Ilkay Gundogan, namun sayang bola hanya melebar dari gawang Etheridge. Enam menit berselang giliran Sane yang melepaskan tembakan mendatar namun kali ini bola berhasil di blok oleh pemain bertahan Cardiff.

Usai terus menggempur pertahanan Cardiff, usaha City akhirnya berbuah gol di menit 32. Menerima umpan pendek dari Bernardo Silva, bola langsung disambar dengan tembakan mendatar Sergio Aguero sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Gol Aguero ini nampaknya membuka kemampetan serangan City. Tiga menit berselang giliran Bernardo Silva yang mencatatkan namanya di papan skor usai umpan silang Leroy Sane disundul keras oleh Silva dan masuk ke gawang Etheridge. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 2-0, Cardiff mencoba bangkit. Satu menit pasca gol Silva, The Blue Birds mencoba mengancam gawang City melalui sepakan kerasnya, namun bola berhasil diantisipasi dengan baik oleh Ederson.

1 Menit sebelum babak pertama berakhir, City kembali menambah keunggulan. Melakukan umpan 1-2 dengan Raheem Sterling, Bernardo Silva melepaskan tembakan melengkung yang tidak bisa diantisipasi oleh Etheridge. Skor 3-0 menutup jalannya babak pertama.

Memasuki Babak kedua, Manchester City masih mendominasi jalannya babak kedua. Namun Cardiff City yang tertinggal 3-0 di babak pertama mulai memberikan perlawanan di babak kedua ini.

Meski memberi perlawanan, Cardiff dibuat keteteran oleh serangan City. Di menit 58, barisan pertahanan City digempur tiga peluang dari Sergio Aguero dan Leroy Sane namun Etheridge masih sigap untuk mengamankan peluang tersebut.

Di menit 60, kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Di pihak City, Sergio Aguero ditarik untuk digantikan Riyad Mahrez, sementara Danny Ward ditarik keluar untuk digantikan Kenneth Zohore.

Masuknya Mahrez ini terbukti menjadi keputusan yang tepat. Baru lima menit bermain Mahrez berhasil membobol gawang Etheridge memanfaatkan umpan terukur dari Ilkay Gundogan. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan tim tamu.

Di sisa babak kedua ini, kedua pelatih menggunakan opsi untuk pergantian pemain lagi. Guardiola menarik keluar Gundogan dan Fernandinho untuk digantikan Phil Foden dan John Stones sementara Neil Warnock menarik keluar Junior Hoilett untuk digantikan Josh Murphy.

Di sisa babak kedua ini, City memiliki dua peluang berbahaya dari tendangan bebas Sterling dan tendangan Riyad Mahrez. Namun kedua peluang ini sukses dimentahkan oleh Etheridge sehingga tidak berbuah gol.

Beberapa menit jelang laga berakhir, City kembali menambah keunggulan mereka. Memanfaatkan salah umpan pemain bertahan Cardiff, Riyad Mahrez sukses merebut bola dan melepaskan tembakan mendatar yang tidak bisa dijangkau Etheridge. Skor 5-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Manchester City naik ke peringkat kedua klasemen sementara EPL, menggeser Liverpool  yang saat ini masih imbang dengan tamunya Southampton.

Susunan Pemain Kedua Tim
Cardiff City (4-4-1-1): Etheridge; Cunningham, Morisson, Ecuele, Peltier (Richards 51'); Hoilett (Murphy 75'), Arter, Ralls, Camarasa; Reidl Ward (Zohore 63')

Manchester City (4-3-3): Ederson; Delph, Laporte, Otamendi, Walker; Gundogan (Foden 69'), B.Silva, Fernandinho (Stones 74'); Sane, Aguero (Mahrez 61'), Sterling

No comments:

Post a Comment

PARTAI HIDUP DAN MATI BAGAI NERAKA JAHANAM DI WANDA METROPOLITANO

BolaBoli - Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (22/2...