Sunday, September 23, 2018

CHELSEA TERTAHAN DI MARKAS WEST HAM

Akhirnya Chelsea pun berhenti menorehkan tiga angka ketika semalam berhasil ditahan imbang oleh anak asuh Manuel Pelegrini. Rentetan kemenangan yang ditorehkan Chelsea di Premier League harus terhenti kala bertemu West Ham hari Minggu (23/9) kemarin. Kedua tim harus puas dengan satu angka setelah bermain imbang 0-0.

Bermain sebagai tim tamu, Chelsea justru terlihat lebih mendominasi permainan. Terbukti dengan catatan penguasaan bola yang mencapai 72 persen berbanding 28 persen dari tuan rumah.

Selain itu, pasukan Maurizio Sarri tersebut juga sukses menorehkan 17 tembakan, enam di antaranya menemui sasaran. Sayangnya hingga wasit meniupkan peluit panjang, Eden Hazard dkk gagal menjebol gawang West Ham.

Walau tak ada gol yang tercipta, tetapi beberapa statistik menarik dari laga kali ini bisa menjadi asupan pengetahuan buat Bolaneters sekalian. Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.


Untuk pertama kalinya West Ham sukses menghindari kekalahan dari Chelsea dalam tiga laga beruntun di Premier League, sejak torehan lima pertandingan tak terkalahkan bulan Maret 1998 hingga Maret 2000.

Chelsea gagal mencetak gol untuk pertama kalinya di bawah asuhan Maurizio Sarri, dan kedua kalinya dalam 15 laga terakhir di Premier League (juga saat kalah 0-3 dari Newcastle pada bulan Mei).

Ini adalah hasil imbang tanpa gol Chelsea untuk kedua kalinya dalam 48 laga tandang terakhir di liga.

Gelandang Chelsea, Jorginho, membuat 180 operan di laga kali ini, paling banyak yang pernah dibuat oleh seorang pemain dalam laga Premier League sejak musim 2003/2004.

Jorginho sukses membuat 628 umpan untuk Chelsea di liga musim ini, lebih banyak dari pemain manapun.

Ini adalah derby London ke-600 untuk Chelsea, dan mereka telah menjadi tim ketiga yang mencapai angka ini setelah Arsenal (674) dan Tottenham (609).

Patut disimak apakah Chelsea akan kembali pada jalur kemenangan seperti sedia kala saat EPL brmain kembali pada akhir pekan ini kembali.Dan kali ini lawan yang akan dihadapi adalah tim yang sedang panas -panasnya alias sang pemuncak klasemen sementara Liverpool.

No comments:

Post a Comment

PARTAI HIDUP DAN MATI BAGAI NERAKA JAHANAM DI WANDA METROPOLITANO

BolaBoli - Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (22/2...