Tuesday, February 19, 2019

KETIKA SANG MAESTRO DIANGGAP KALAH KELAS DARI SANG CR7

BolaBoli - Bos Lyon, Jean-Michel Aulas tidak terlalu mencemaskan nasib timnya ketika menjamu Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (20/2) dini hari WIB. Menurutnya, ancaman Lionel Messi pada tim Barca sebenarnya tidak terlalu mengkhawatirkan.


Aulas sudah pernah membimbing Lyon menghadapi banyak tim kuat dengan pemain-pemain hebatnya. Berdasarkan pengalaman itu, dia menilai Messi tidak mampu menghadirkan efek yang signifikan pada kekuatan tim.

Dia justru mengakui timnya lebih kesulitan ketika menghadapi tim lawan yang memiliki Cristiano Ronaldo. Melawan Ronaldo dan melawan Messi memiliki aura yang berbeda, melawan Ronaldo jauh lebih sulit.

Ronaldo Terbaik
Menurut Aulas, kekurangan Messi adalah tidak mampu membangkitkan mentalitas timnya. Ronaldo memiliki kemampuan itu, dan kerap kali jadi penentu kemenangan tim dengan cara mendongkrak mental mereka.

Saat ditanya soal lawan tersulit Lyon, Aulas menjawab: "Cristiano Ronaldo bersama Manchester United pada 2004. Kami memimpin 2-0 di paruh waktu, lalu Ronaldo muncul. Dia sungguh pemain hebat," tegas Aulas kepada Sportskeeda.

"Kami pernah melawan pemain-pemain seperti [David] Beckham, Messi, menarik menghadapi Barcelona pekan ini."

Messi Tak Pernah Manjur
Di sisi lain, Aulas mengatakan bahwa Messi belum benar-benar membuktikan kemampuannya ketika melawan Lyon. Dia berharap catatan buruk itu akan berlanjut, Messi bahkan bisa saja terserang flu.

"Messi belum pernah memberikan yang terbaik saat melawan kami, saya berharap itu akan berlanjut. Dia mungkin terserang flu, itu bagus."

"Taktik anti-Messi adalah bermain kolektif, di mana kami semua harus merespons bersama. Kami harus memperkuat lini tengah dan memberikan tekanan di sekitar Messi," lanjut dia.

"Jika anda melakukan penjagaan individual melawan pemain seperti dia, pada suatu titik dia akan membuat perbedaan."

No comments:

Post a Comment

PARTAI HIDUP DAN MATI BAGAI NERAKA JAHANAM DI WANDA METROPOLITANO

BolaBoli - Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (22/2...