Friday, January 25, 2019

FIRMINO DIANGGAP SEBAGAI STRIKER KOMPLIT DI TANAH INGGRIS

BolaBoli - Gelandang Liverpool Fabinho memuji Roberto Firmino sebagai seorang penyerang yang komplit dan berharap koleganya itu bisa terus menjaga ketajamannya.



Firmino musim ini telat panas. Alhasil keran gol pemain berusia 27 tahun itu pun tersendat-sendat.

Performanya pun tak seperti pada musim lalu. Saat itu pemain asal Brasil ini tampil sangat enerjik dan menyumbangkan 27 gol dari 54 pertandingan di semua ajang kompetisi.

15 gol di antaranya ia ciptakan di Premier League dari 37 pertandingan. Ia juga menciptakan tujuh assist di liga.

Temukan Performa Terbaik

Akan tetapi belakangan ini Firmino seperti telah menemukan permainan terbaiknya. Ia mencetak lima gol dari empat pertandingan terakhirnya di EPL.

Tiga di antaranya ia cetak ke gawang Arsenal pada bulan Desember lalu dan satu gol lagi ke gawang Manchester City pada awal Januari. Fabinho pun mengatakan bahwa saat dalam performa terbaiknya, Firmino bisa disebut sebagai penyerang yang komplit

“Tidak diragukan lagi," serunya pada situs resmi Liverpool.

“Ia adalah pemain yang, di luar kotak penalti, sangat pintar dan ia membuat tim berdetak," ujarnya.

"Di dalam kotak penalti, finishing-nya bagus tak terbantahkan , baik dengan kaki kanan, kaki kiri dan di udara," puji Fabinho.

Terus Moncer

Sejauh ini, Firmino telah mencetak 11 gol dari 31 pertandingan di semua ajang kompetisi. Sembilan di antaranya di pentas Premier League, dari 23 penampilan.

Ia juga menambahkan empat buah assist. Fabinho pun berharap kompatriotnya itu bisa terus moncer sampai kompetisi berakhir.

"Jika Anda melihat empat gol yang dicetaknya melawan Arsenal dan City, Anda dapat mengatakan bahwa ia adalah pemain besar," seru Fabinho.

"Kepercayaan dirinya sangat tinggi dan saya berharap ia terus menjaga rasa percaya diri ini dan terus mencetak gol untuk waktu yang lama," pungkasnya.


No comments:

Post a Comment

PARTAI HIDUP DAN MATI BAGAI NERAKA JAHANAM DI WANDA METROPOLITANO

BolaBoli - Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (22/2...